Daftar Kode Pos di Pekanbaru


Hey, kalian lagi butuh kode pos yang ada di kota Pekanbaru? Berikut ini daftar kode pos yang ada di kota Pekanbaru, semoga membantu :

1. Kecamatan Bukit Raya

    Kelurahan Tangkerang Labuai (Kodepos : 28281)
    Kelurahan Dirgantara (Kodepos : 28283)
    Kelurahan Simpang Tiga (Kodepos : 28284)
    Kelurahan Tebingtinggi (Kodepos : 28287)
    Kelurahan Tangkerang Selatan (Kodepos : 28288)
    Kelurahan Tangkerang Utara (Kodepos : 28289)

2. Kecamatan Lima Puluh

    Kelurahan Rintis (Kodepos : 28141)
    Kelurahan Sekip (Kodepos : 28142)
    Kelurahan Tanjung Rhu (Kodepos : 28143)
    Kelurahan Pesisir (Kodepos : 28144)

3. Kecamatan Marpoyan Damai

    Kelurahan Maharatu (Kodepos : 28125)
    Kelurahan Sidomulyo Timur (Kodepos : 28125)
    Kelurahan Wonorejo (Kodepos : 28125)
    Kelurahan Tangkerang Barat (Kodepos : 28282)
    Kelurahan Tangkerang Tengah (Kodepos : 28282)

4. Kecamatan Payung Sekaki

    Kelurahan Air Hitam (Kodepos : 28292)
    Kelurahan Labuh Baru Barat (Kodepos : 28292)
    Kelurahan Labuh Baru Timur (Kodepos : 28292)
    Kelurahan Tampan (Kodepos : 28292)

5. Kecamatan Pekanbaru Kota

    Kelurahan Suka Ramai (Kodepos : 28111)
    Kelurahan Suma Hilang (Kodepos : 28111)
    Kelurahan Kota Tinggi (Kodepos : 28112)
    Kelurahan Kota Baru (Kodepos : 28114)
    Kelurahan Tanah Datar (Kodepos : 28115)
    Kelurahan Simpang Empat (Kodepos : 28116)

6. Kecamatan Rumbai

    Kelurahan Sri Meranti (Kodepos : 28261)
    Kelurahan Palas (Kodepos : 28264)
    Kelurahan Rumbai Bukit (Kodepos : 28264)
    Kelurahan Umban Sari (Kodepos : 28265)
    Kelurahan Muara Fajar (Kodepos : 28267)

7. Kecamatan Rumbai Pesisir

    Kelurahan Limbungan (Kodepos : 28261)
    Kelurahan Limbungan Baru (Kodepos : 28261)
    Kelurahan Lembah Sari (Kodepos : 28262)
    Kelurahan Lembah Damai (Kodepos : 28263)
    Kelurahan Meranti Pandak (Kodepos : 28266)
    Kelurahan Tebing Tinggi Okura (Kodepos : 28287)

8. Kecamatan Sail

    Kelurahan Cinta Raja (Kodepos : 28131)
    Kelurahan Suka Maju (Kodepos : 28131)
    Kelurahan Suka Mulia (Sukamulya) (Kodepos : 28131)

9. Kecamatan Senapelan

    Kelurahan Sago (Kodepos : 28151)
    Kelurahan Kampung Dalam (Kodepos : 28152)
    Kelurahan Kampung Bandar (Kodepos : 28153)
    Kelurahan Kampung Baru (Kodepos : 28154)
    Kelurahan Padang Terubuk (Kodepos : 28155)
    Kelurahan Padang Bulan (Kodepos : 28156)

10. Kecamatan Sukajadi
    Kelurahan Sukajadi (Kodepos : 28121)
    Kelurahan Harjosari (Kodepos : 28122)
    Kelurahan Kedungsari (Kodepos : 28123)
    Kelurahan Kampung Melayu (Kodepos : 28124)
    Kelurahan Jadirejo (Kodepos : 28126)
    Kelurahan Pulau Karam (Kodepos : 28127)
    Kelurahan Kampung Tengah (Kodepos : 28128)

11. Kecamatan Tampan

    Kelurahan Delima (Kodepos : 28291)
    Kelurahan Tuah Karya (Kodepos : 28291)
    Kelurahan Simpang Baru (Kodepos : 28293)
    Kelurahan Sidomulyo Barat (Kodepos : 28294)

12. Kecamatan Tenayan Raya

    Kelurahan Rejosari (Kodepos : 28281)
    Kelurahan Sail (Kodepos : 28285)
    Kelurahan Kulim (Kodepos : 28286)
    Kelurahan Tangkerang Timur (Kodepos : 28289)
Read more

Cara Menambahkan Font Baru Di Photoshop dan Microsoft Office



Hallo semua...
Apakah kalian suka mendesain entah itu berupa gambar atau tulisan di Photoshop? lalu mencari font yang pas untuk desain kalian tetapi tidak ada font yang pas dengan desain kalian? Sebenarnya di internet sangat banyak sekali situs situs yang menyediakan font untuk kalian mulai dari yang gratis sampai berbayar. Loh font kok ada yang berbayar ya :D

Setelah kalian mencari lalu mendownload font yang sesuai dengan keinginan kalian lalu bagaimana caranya menambahkan font baru tersebut ke Photoshop? Ada 2 cara, yakni :

Cara Pertama
  1. Ekstrak fontnya apabila fontnya berekstensi .zip atau .rar
  2. Copy font yang sudah di ekstrak tadi kemudian buka foler 'font' di 'C:\windows\font' kemudian paste kan (CTRL + V). Maka secara otomatis font nya akan terinstall di komputer kalian.

Cara Kedua
  1. Ekstrak fontnya apabila fontnya berekstensi .zip atau .rar
  2. Klik kanan pada font lalu pilih 'install'

Disini saya menginstall font yang bernama Diavlo dan ketika saya membuka Photoshop font Diavlo sudah terinstall di Photoshop. Bukan cuma di Photoshop aja tetapi di Microsoft Office juga sudah terinstall font Diavlo.
Read more

Download BBM MOD Ralova

BBM Mod Ralova

Hallo semuanya.....
Kembali lagi dalam postingan aku kali ini yang mereview BBM Mod untuk Android karya anak bangsa sendiri yang tentu tidak kalah keren desainnya.

Baca juga : Cara mudah membuat BBM Channels sendiri di android

BBM Mod ini diberi nama RALOVA yang dibuat oleh RANGGA EALDY. BBM Mod RALOVA ini memakai based dari BBM versi 2.9.0.51. Dari segi desain secara keseluruhan BBM Mod RALOVA ini menggunakan Background yang ngeblur baik di dalam ruang obrolan maupun ditampilan luar, Flat dan perpaduan warnanya juga pas. Kemudian ada juga beberapa fitur yang dimasukkan kedalam BBM Mod ini.

Info
Nama      : Ralova
Pembuat  : RANGGA EALDY
Based      : 2.9.0.51
Ukuran    : 15,8MB

Fitur 

1. Shake to Clear RAM
2. Block Sponsored Update
3. On/Off Grayscale Display Picture
4. Flexible Rounded Display Picture
5. Switch Crop/Full Display Picture
6. Boom PING!!! (Auto Text)
7. Reload/Refresh Button
8. Load Font from SD Card
9. Lock Mode
10. Movable to SD Card
11. Auto Rotation
12. Block Read Status
13. Post Image to Facebook.

Screenshoot 

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova

BBM Mod Ralova


Yang aku suka dari BBM mod ini antara lain :
1. Bisa menghilangkan iklan yang suka muncul di Recent Update
2. Bisa mengunci bbm dengan password
3. Tentu Desainnya :D
4. Full Display Picture alias tidak perlu di crop.

Oh iya untuk mengaktifkan Mode Lock ini kalian bisa buka Setting di BBM terus Set Password kemudian masukkan Password yang kalian inginkan lalu back dan Tap Lock, maka secara otomatis BBM kalian akan terkunci. Apabila kalian lupa dengan password yang sudah kalian buat mau tidak mau kalian harus reinstall BBM Modnya kembali.

Bagi yang ingin mendownload BBM Mod RALOVA ini bisa klik Button Download dibawah ini dan ingat jangan dimirrorkan link download tersebut. Hargailah RANGGA EALDY sebagai pembuat.

Read more

Mudah Copy Base Layout COC Menggunakan Xmodgames

Xmodgames

Hey kalian para clasher, apa kabar? bagaimana basenya? aman? bahahahakkkk.....
 Ngomongin soal cara desain base coc yang bagus dan keren tentunya banyak ya bertebaran di google, dll. Tapi pernah gak kalian ngeluh setiap kali harus ganti layout base clash of clans karena selalu rata? Aku pernah mengalami kejadian seperti ini dan untuk mengganti base secara konvensional itu butuh waktu yang lumayan lama, tergantung jam terbang sih ya.

Sampai akhirnya aku menemukan solusi untuk cara cepat ganti layout base coc! Yapss XMODgames pun turun tangan. Updatetan XMOD sekarang bukan hanya untuk simulasi aja tapi sekarang XMOD meluncurkan fitur terbarunya yakni Copy Player Layout.

Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi bersusah payah membuat layout base baru tapi tinggal copy saja base dari para pemain lain. Berikut caranya copy base coc menggunakan XMOD :

1.  Buka XMOD lalu launch Clash Of Clans, pastikan kamu sudah menginstall Mod Clash Of Clash.

xmodgames

2. Sentuh robot di kanan layar smartphone kalian kemudian tap ON "Copy Player Layout"

copy base xmodgames

3. Eitss.... Pastikan Sandbox Attack nya OFF ya.

copy base xmodgames

4. Cari Player yang mau kita copy basenya, bisa di Defense log, attack log,dll asal di Visit

copy base xmodgames

5. Setelah kita visit sekarang biarkan XMOD bekerja beberapa detik... 10 detik lah.
6. Setelah di Visit dan menunggu basenya tercopy sekarang buka Layout Editor lalu tab War Base lalu pilih slot yang sedang tidak dipakai lalu Edit Layout.

copy base xmodgames

7. Base sudah tercopy secara otomatis, sekarang tinggal kamu letak secara manual trapnya.

copy base xmodgames

8. Basenya mau dipindahkan ke Home Base? tinggal Copy aja base di War Base ke Home Village.

Bagaimana? mudah bukan? Oh iya bagi yang belum tau mau download XMOD dimana langsung aja meluncur kesini .... free enggak bayar asal Androidnya sudah di root. Sekian dulu postingan aku mengenai... semoga bermanfaat dan mudah dipahami dan sampai jumpa dipostingan aku selanjutnya
Read more

Cara Mudah Membuat BBM Channels Sendiri




Isi informasi saluran

Hey kalian para pengguna Blackberry Messenger atau sering disebut BBM Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BBM Channel. Tapi apakah kalian tahu kegunaan dari BBM Channels itu sendiri seperti apa? dan bagaimana caranya membuat BBM channels sendiri dengan mudah? Okay... Mari kita bahas.

BBM Channels adalah layanan BlackBerry yang memungkinkan para pengguna/lembaga/brand untuk membuat saluran di dalam BBM. Dengan BBM Channels pengguna yang sudah berlangganan bisa mendapatkan konten dari pemilik saluran tersebut.

Setelah kita berlangganan dengan saluran tersebut maka kita akan mendapatkan konten terupdate dari pemilik saluran bbm di Recent Update. Bukan cuma itu saja tapi pelanggan pun dapat berkomentar atau menyukai konten tersebut.

Selain itu Pelanggan juga bisa berkomunikasi langsung dengan pemilik saluran apabila pemilik saluran mengaktifkan fitur ini. Nah itulah kelebihan dari BBM Channels.

Cara membuat BBM Channels ini sendiri cukup mudah.
1. Buka aplikasi BBM (disini aku menggunakan BBM di android)
2. Masuk ke menu Saluran (usap saja layarnya ke kanan nanti ada menu saluran)
3. Tekan 3 titik vertikal disudut atas kanan layar

Tampilan muka BBM Channels
Tampilan Muka BBM Channels
  

 4. Lalu pilih Buat Saluran

Buat saluran BBM Channels
Buat Saluran

5. Pasang foto saluran dan isi semua informasi yang diperlukan

Isi informasi saluran
Isi yang diperlukan

6. Simpan dan BBM Channels sudah siap

BBM Channels
BBM Channels

Jadi bagi kalian yang punya toko online shop sangat cocok nih menggunakan BBM Channels untuk promosiin barang kalian dengan mudah dan tentunya murah :D
Read more

Cara Membuat Link Download Premium Menggunakan Autogeneratelink

Hallo semuanya.
Apakah diantara kalian ada yang punya hobby Mendownload? entah itu Download Film,lagu,aplikasi atau yang lainnya. Hhhmmm..... Tidak dipungkiri terkadang kita merasa jengkel harus melewati Link Shorten. Bahkan ada beberapa situs yang memasang Link Shorten di dalam Link Shorten (mau cepat naik haji mungkin si owner situsnya ngoahahaha)

Belum lagi ketika kita harus menunggu 20 detik misalnya sebelum mendownload file tersebut seperti di website 4shared. Nah belum lagi ada pembatasan Speed Download untuk membedakan member free dan premium. Tapi tenang Autogeneratelink akan mengatasi permasalah yang kita alami diatas tadi.

Apa aja sih Kelebihan Autogeneratelink?


1. Free
2. High Download Speed
3. No waiting time
4. No download limits
5. Support for download resume
6. Simple and easy

Tidak cuma itu saja tapi Autogeneratelink juga bisa melewati Link Shorten dan langsung mendownload file yang ingin kita download, Link Shorten nya seperti safelinkconverter, adfly, googl, safelinkreview, dll dan juga support server download seperti 4shared, kumpulbagi, soundcloud, dll untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi http://www.autogeneratelink.com/agl-support/

Nah cara menggunakan Autogeneratelink sebagai berikut:

2. Pastekan link Download atau Link Shorten nya


3. Kemudian klik Generate


4. Nanti akan keluar link downloadnya
5. Selamat mendownload.

Aku sangat merekomendasikan kalian untuk menggunakan Autogeneratelink karena sangat mudah dalam penggunaannya dah juga kalian dipermudah untuk melewati Link Shorten dan juga tidak perlu menunggu countdown dan juga berasa menjadi member premium hihiww.

Nah sekian dulu ya apabila ada yang kurang jelas kalian bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar tapi aku rasa sangat paham lah dan sangat mudah.
Read more

Solusi Mengatasi Port Xampp dan Vmware yang Bentrok

Hallo semuanya.
Beberapa waktu yang lalu aku lagi iseng pengen nyobain vmware, akhirnya aku install lah si Vmware. Dan tadi malam aku install xampp dan muncul lah permasalahannya Apache tidak bisa dijalankan karena port nya bentrok dengan Vmware, kalau Xampp dan Vmware di install dalam 1 PC ya begini jadinya bentrok portnya.

Baca juga : Cara mengatasi Disk D yang tidak terbaca di Windows 8.1

Biasanya port yang bentrok adalah port 80 dan port 443. Nah salah satu solusinya adalah dengan cara mengganti Portnya sebagai berikut.

Cara Pertama : Mengganti Port Pada Xampp


1. Buka file httpd-ssl.conf pada folder xampp/apache/conf/extra (bisa menggunakan notepad++ atau editor yang lainnya)
2. Cari dan ganti/replace angka 443 di dalam file httpd-ssl.conf tadi dengan Port yang masih kosong, aku pakai 4430

3. Simpan file httpd-ssl.conf
4. Jalankan kembali Apache di Xampp

Cara Kedua : Mengganti Port Pada Vmware (Lebih Gampang)

1. Buka Vmware lalu pilih menu Edit->Prefences
2. Pada menu bagian kiri klik Shared VMs lalu ikuti aja yang ada digambar


3. Setelah selesai mengganti Portnya kemudian Enable Sharing kembali lalu Ok
4. jalankan kembali Apache di Xampp.

Aku lebih menyarankan untuk menggunakan langkah cara ke dua soalnya lebih simpel dan gampang ketimbang cara pertama. Solusi kalau Port Xampp dan Vmware bentrok ternyata cuma ganti Portnya aja ngoahahahaha
Read more

Bang, Kondomnya kok disitu?

Hallo semuanya apakabar :D

Mohon maaf nih karna aku udah jarang banget update blog ini karna wifi sebelah udah engga nyala lagi, entah lah mungkin karna sudah engga butuh wifi lagi atau karna alasan yang lain. Yang kutau aku cuma numpang makai aja dan gratis ngoahahahahaa.....

Kembali lagi di edisi NGEBACOT, edisi NGEBACOT kali ini agak sedikit nganu, kenapa nganu? karna pembahasan kali ini agak menggelikan khususnya untuk hati aku sendiri.

Jadi pokok pembahasannya apa lis?


Pokok pembahasannya adalah........ jengggjenggg...... kondom
Kenapa aku memilih kondom? Bukan soal kondomnya apalagi pabrik pembuat kondomnya.

_____________________________________________________________________________________

Berawal dari sebuah malam ketika sedang duduk ngumpul bersama kawan kawan di depan sebuah minimarket dan kebetulan disana banyak WIFI bertebaran dan ya tentunya aku tertarik buat ngumpul dan duduk duduk disana.

Buka netbook dan aku pun mulai mencari WIFI yang ada disana dan akhirnya aku nemu WIFI ID. Dan ternyata konek, akhirnya aku masuk ke dalam minimarket untuk beli voucher WIFI ID yang harganya sekitar Rp 2.000 untuk 2 Jam.

Aku : " Bang, ada voucher WIFI ID? " ucap aku kepada abang abang yang berada di meja kasir.

Sambil nungguin abang abangnya motongin voucher WIFI ID yang ukurannya kecil, aku pun melihat produk produk yang dipajang di etalase engga jauh dari meja kasir. Disebelah kiri pandangan aku aku melihat produk alat kontrasepsi yakni kondom di pajang bebas engga ada penghalang sama sekali, kotak kondomnya dipajang berderet dan mata dengan bebas melihatnya -_-

Dengan tatapan mata sinis ke arah kotak kondom aku berfikir dalam benak "kok gini sih cara penjualan kondom? apa engga ada cara lain?"

Apa kalian berfikir hal yang sama dengan aku?

Apalah salahnya meletakkan alat kontrasepsi tersebut di belakang sebuah produk lain atau diletakkan pada tempat yang tidak gampang dijangkau oleh tangan dan mata.

Sebenarnya banyak yang ingin aku sampaikan tapi entah kenapa aku sedikit kesulitan untuk menterjemahkannya ke dalam bentuk tulisan.



Apa kalian punya pengalaman yang sama dengan aku? Yuk share disini :D
Read more

Begini Caranya Download Foto di Instagram

Logo Instagram
Hallo semuanya dan selamat malam.
Hayoo disini siapa yang suka buka instagram? atau jangan jangan kalian malah instagram maniak =)) Beberapa tahun ini instagram menjadi aplikasi berbagi foto dan video singkat yang sangat populer. Bukan cuma kalangan masyarakat biasa aja yang menggunakannya tetapi artis pun juga menggunakan instagram.

Tak bisa dipungkiri ketika kita melihat foto foto di instagram yang begitu cantik bahkan wow ada rasa di dalam hati untuk mensave atau mendownloadnya, akan tetapi sayangnya pihak instagram tidak menyediakan opsi save. Mungkin karna faktor privasi yah makanya foto foto di instagram tidak bisa di save langsung dari aplikasi instagram tersebut.

Sesuai dengan judul yang diatas kali ini aku pengen bikin postingan mengenai bagaimana caranya download foto di instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan baik di PC/Laptop maupun di Handphone karna seperti yang kita ketahui apabila kita menginstall suatu aplikasi maka storage internal maupun hardisk kita bakalan bertambah apalagi kalau internalnya udah nyesek "duhhh...." Kita hanya menggunakan Browser sebagai alat tempurnya. Caranya sebagai berikut :

1. Buka http://www.dinsta.com sebagai downloader foto instagram.


Kenapa harus http://www.dinsta.com ? Ya karna menurut aku lebih simpel dan gampang banget soalnya.

2. Cari foto yang akan di download.

Sebagai contohnya aku buka instagramnya Chunk No Captain Chunk, klik kanan mouse kemudian pilih salin lokasi tautan. Balik ke http://www.dinsta.com kemudian paste kan link tadi kemudian klik Go

3.Scroll kebawah untuk download


Scroll kebawah untuk melihat hasil foto dan juga bakalan ada tombol downloadnya. kemudian klik Download yang ada di bawah foto dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Klik kanan pada foto kemudian pilih Simpan Gambar dengan Nama.....

Nah begitulah caranya download foto di instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan baik di PC/Laptop maupun di Handphone semoga tidak ada yang kebingunan sama cara yang diatas yah. Jangan lupa dishare postingan ini yah jika kalian merasa terbantu biar teman kalian yang lainnya juga tahu.
Read more

Ditendang Sama Rival di Page One Google Itu Rasanya...........

Images by udiendkab.wordpress.com
Hey selamat siang semuanya. Masih betah juga kalian ternyata ya di depan layar monitor bahahahakkk, okeh abaikan --" Di sesi ngebacot kali ini aku pengen cerita rasanya kena tendang dari page one google atau sering juga disebut dengan halaman pertama pencarian google. Kali ini yang jadi korban dari tendangan para rival aku yakni Cara Menghilangkan Iklan BBM Android Yang Membandel.

Postingan itu aku buat pada tanggal 4 januari 2015 berarti udah ada sekitar 4 bulan. Aku sangat sangat yakin kalau trik di postingan aku tersebut belum ada yang penah nyoba atau belum pernah ada yang ngeposting di blog maupun di forum forum atau di youtube, berhubung banyak yang belum tahu dan keinginan berbagi aku sangat kuat pada saat itu akhirnya aku membalas sebuah Thread di kaskus khusus untuk BBM android tentang yang diatas tadi dengan niat cuma ingin berbagi.

Barang bukti :v
Seiring berjalannya waktu *azzzz--"* ada yang aneh dengan postingan aku tersebut " kok page viewnya bertambah terus yah? " lalu kemudian aku cek di pencarian google dengan menggunakan kata kunci " cara menghilangkan iklan bbm di android " dan ternyata oh ternyata blog aku masuk dalam halaman pertama pencarian google dengan kata kunci tadi. Pada saati itu di halaman pencarian pertama google ada 2 postingan aku yang masuk yakni Cara Menghilangkan Iklan BBM Android Tanpa Root dan Cara Menghilangkan Iklan BBM Android Yang Membandel.

Jujur aku senang akhirnya bisa juga blog ngawur ini masuk dalam halaman pertama pencarian google AYEEYY! Akhirnya aku jadi rajin buat ngecek2 halaman pertama google apakah blog aku masih masuk halaman pertama pencarian atau tidak. Beberapa bulan aku amati aku mendapati kadang kadang dua postingan aku tersebut masih aman di halaman pencarian pertama terkadang ada salah satu postingan aku yang ketendang di halaman kedua pokoknya masih aman lah wkwkwk.



Belakangan aku cek kembali ternyata postingan aku "Cara Menghilangkan Iklan BBM Android Yang Membandel" hilang di telan bumi :( yang bertahan cuma "Cara Menghilangkan Iklan BBM Android Tanpa Root" aku heran entah kemana lah dia menghilang :| Kemudian karna aku penasaran akhirnya aku cek cek kesana kemari dan ternyata di halaman pencarian pertama google sudah banyak yang ngeposting menghilangkan iklan bbm dengan cara di root -____-" memang berat berat lawan aku ternyata apalagi jalantikusdotcom nyerah deh kalo yg ini, sekarang yang bertahan di halaman pertama cuma ini
Kena tendang :v

Akhir kata ternyata di halaman pertama itu angin nya kuat, jadi kalau mau tetap di halaman pertama pencarian google buat lah kuda kuda yang kuat supaya tidak goyah._.v
Read more