Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Disqus

10:52 PM
logo-disqus
Logo Disqus | logonoid.com

Hallo kawan tips-sulis.

Tadi aku lagi browsing nyari nyari template blog responsive yang bagus bagus di blognya kak Arlina biasalah namanya juga manusia suka engga puas sama yang di dapatnya apalagi kalo nemu template blog yang super super bagus dan nyaman di pandang mata =D Pas aku scroll ke bawah nemu kolom komentar disqus di blognya kak Arlina akhirnya aku cobain makai disqus untuk kolom komentar.

Kelebihan dan Kekurangan Disqus

Disqus adalah salah satu situs yang menyediakan widget komentar untuk dipasang diblog atau website. Disetiap kelebihan terkadang terdapat sebuah kekurangan walaupun itu kecil, nah inilah yang aku rasakan ketika memakai disqus untuk dijadikan sebagai kolom komentar di blog. Okay berikut ini kelebihan dan kekurangan dari disqus yang aku rasakan.

Kelebihan Disqus

  1.  Skema warna bisa diganti ada auto, dark background dan light background.
  2. Font nya bisa diganti ada auto, sans-serif dan serif.
  3. Support cms seperti blogspot, wordpress, drupal, joomla,dll.
  4. Bisa komentar menggunakan akun sosial media seperti facebook,twitter.
  5. Ada fitur dislike dan like untuk komentar.
  6. Kolom komentar lebih terlihat rapi.
  7. Banyak website besar yang menggunakan disqus
  8. Dll.

Kekurangan Disqus

  1. Proses loading blog jadi lambat/lama karna harus meloading blog dan disqus.
  2. Komentar komentar yang ada di blog bakalan pindah ke kolom komentar disqus.
  3. Kalau mau meninggalkan komentar harus punya akun disqus atau akun sosial media.
  4. Bagi pengunjung blog yang internetnya lelet bakalan susah untuk melihat komentar blog di kolom komentar disqus ya karna engga terload secara sempurna.
  5. Dll.
Kayaknya itu aja ya Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Disqus yang aku rasakan selama memakai disqus untuk dijadikan sebagai kolom komentar di blog saya, tapi yang paling terasa itu proses loading blog agak terasa lama ya karna internet aku juga agak lelet sih jadinya aku hapus aja disqusnya =D Ada yang tertarik untuk menggunakan disqus? hayuk di coba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
February 17, 2015 at 7:48 PM delete

saya belum terpikir buat pasang disqus, dll, pakai yang standar dulu aja, soalnya lagi belajar2, trus kalau disqus mesti daftar dulu.

Reply
avatar
February 19, 2015 at 8:38 PM delete

tapi bagus juga loh disqus mas buat memanajemen komentar komentar di blog yang bejibun, kalo ngandalin template komentar bawaan yaa palingan engga rapi jadinya :D

Reply
avatar
April 13, 2015 at 9:40 AM delete

sip makasih bgus infonya...



Kunjungi juga berita megapolitan terkini
Infonitas.com

Reply
avatar
Eco
September 8, 2015 at 9:32 AM delete

loadingnya disqus gk ramah dg koneksi unternet yang lemot

Reply
avatar
December 28, 2015 at 3:31 PM delete

Pengen pake disqus jg tapi ko jadi ragu setelah baca kekurangannya.
Anw, makasi informasinya:)

eprikaadhitya.blogspot.com

Reply
avatar
January 14, 2016 at 3:51 PM delete

pakai kok mas tapi cuma sebentar karena mengingat pengunjung blog saya harus bikin akun disqus dulu untuk berkomentar dan itu sedikit ribet maka dari itu saya lepas untuk sementara :D

Reply
avatar
January 14, 2016 at 3:53 PM delete

sama sama mbak terimakasih udah berkunjung kesini :D

Reply
avatar