Mengatasi phpmyadmin designer error 500 di MAMP

10:12 PM
https://www.mamp.info/en/


Assalamualaikum teman-teman blog sulis. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menulis kembali di blog ini setelah sekian tahun tidak menulis disini. Disini saya ingin berbagi permasalahan dan juga sekaligus memberi solusinya mengenai Phpmyadmin designer error 500 di MAMP Mac.

Beberapa waktu yang lalu setelah saya menginstall MAMP di Mac, ketika ingin membuat relasi antar table di database, saya menghadapi masalah kira-kira seperti ini :

Error in processing request
Error code: 500
Error text: Internal Server Error (rejected)
It seems that the connection to server has been lost. Please check your network connectivity and server status.
Saya sudah mencoba mencari berbagai tutorial di internet ternyata tidak berhasil. Kemudian saya iseng untuk re-install atau menginstall ulang kembali MAMPnya dan alhamdulillah permasalahan  phpmyadmin designer error 500 MAMP tadi berhasil diatasi. Ya...... saya berhari-hari mencari solusinya dan ternyata MAMPnya hanya perlu di re-install.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »