Tips Membeli Android Smartphone

6:49 PM

Tips Dalam Membeli Android Smartphone

Android Smartphone 
Hallo sobat TS :D
Smartphone kamu udah lawas atau udah engga nyaman dipakai lagi atau udah rusak? buruan ganti Smartphonenya biar engga ketinggalan :)))) nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips buat yang mau beli smartphone biar engga nyesal di kemudian hari.. cekibroot.....

1. Operating System

Bukannya menggunakan OS Android ? Benar, tentu saja, tetapi Android versi yang mana dulu? Masih banyak smartphone yang menggunakan operating system yang sudah ketinggalan jaman. Idealnya semua smartphone saat ini menggunakan OS Android Lollipop, tetapi kita tidak hidup di dunia yang ideal dan masih sangat banyak smartphone Android yang belum menggunakan OS Android Lollipop. Jadi apabila anda ingin membeli smartphone, pastikan anda memilih smartphone dengan OS Android terbaru, karena tentunya akan memiliki fitur yang lebih baik. Dan pastikan juga support dari merek smartphone yang anda gunakan apakah memberikan support untuk upgrade OS.

2. Design

Smartphone terbaru anda akan menjadi teman setia anda selama beberapa tahun ke depan, jadi design bukan hanya bagaimana bentuk smartphone tersebut, tetapi bagaimana rasanya menggunakan dan bekerja dengan smartphone tersebut sangatlah penting. Jika kamu memilih smartphone dengan tipe phablet, apakah akan cukup untuk masuk ke dalam saku ? Atau ada tombol pada tempat yang aneh yang akan terlihat mengganggu ? Sangat penting untuk menyesuaikan dengan selera dan preferensi anda.

3. Ukuran Layar

Setiap orang berbeda dan penggunaan smartphone masing -masing orang pun berbeda. Bagi sebagian orang kemudahan untuk dibawa kemana – mana adalah hal yang terpenting, biasanya mereka menginginkan smartphone yang kecil dan dapat dioperasikan dengan satu tangan. Untuk sebagian orang lainnya, semakin besar layarnya semakin baik, dan mereka sangat menikmati membaca berita, bermain game dan aplikasi lainnya menggunakan layar yang lebih lebar. Jadi tentukan anda kelompok yang mana.

4. Ketahanan Baterai

Salah satu faktor terpenting dalam memilih smartphone adalah ketahanan baterai. Anda pasti tidak ingin menggunakan smartphone yang bahkan belum 1 hari digunakan sudah minta dicharge lagi. Jadi pastikan anda mengecheck kapasitas baterai yang ditawarkan. Saat ini selain ketahanan baterai juga terdapat teknologi rapid charging- seperti yang ditawarkan smartphone OPPO. Fitur ini dapat dipertimbangkan menjadi salah satu preferensi dalam memilih smartphone idaman anda

5. Harga

Buat sebagian orang mungkin harga adalah hal yang terakhir untuk dipikirkan, tetapi sangat banyak juga orang yang harus menyesuaikan dengan kemampuan ekonominya. Saat ini sangat banyak smartphone yang dijual dengan harga murah, dan tidak menutup kemungkinan dengan spesifikasi yang tidak kalah bersaing dengan smartphone papan atas yang dibanderol dengan harga yang mahal. Jadi langkah yang harus anda lakukan adalah menentukan range budget smartphone yang akan anda beli. Dari semua kriteria yang sudah disebutkan di atas maka anda akan mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kriteria anda.

6. Konektivitas

Hal ini sangat menarik dan penting untuk diperhitungkan. Bayangkan saya, tidak ada gunanya anda membeli smartphone dengan teknologi super cepat 4G LTE tetapi di tempat anda tinggal dan bekerja tidak tercover jaringannya. Sangat penting untuk melakukan pengecheckan coverage dari operator penyedia jaringan yang sesuai dengan daerah tempat dimana anda tinggal dan anda sering berpergian. Selain coverage dari provider telekomunikasi, apabila anda sering berpergian ke luar negeri tambahan biaya untuk roaming juga perlu diperhatikan. Anda tentu tidak mau tiba – tiba tagihan anda membengkak bukan?
Perhatikan juga quota data yang diberikan dari penyedia layanan anda. Sesuaikan dengan tipe penggunaan sehari – hari anda, apakah anda seorang yang suka streaming atau hanya browsing dan melakukan chatting saja.





7. Kemampuan kamera

Buat anda yang hobi selfie atau berphoto – photo ria, maka salah satu spesifikasi yang harus diperhatikan adalah fitur – fitur yang dimiliki kamera dari smartphone yang ditawarkan. Apakah smartphone tersebut memiliki kemampuan kamera dengan resolusi yang lebih baik, atau ada fitur focus yang lebih baik. Saat ini sangat banyak sekali smartphone yang dibuat dengan fitur – fitur yang mendukung aktivitas dalam melakukan photo selfie.

nahhhh sekian tips dari saya untuk  Tips Membeli Android Smartphone semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli Smartphone baru.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »