Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank

11:06 PM
cara cepat turunkan alexa rank
Alexa rank adalah situs yang memberikan informasi tentang rangking/peringkat suatu web atau blog berdasarkan trafik atau pengunjung yang penghitungannya dilakukan oleh alexa.com. Alexa ini sendiri adalah anak perusahaan dari amazon.com yang didirikan pada tahun 1996.

Alexa sendiri bisa dijadikan patokan bagus atau tidaknya sebuah blog atau website, semakin kecil angka alexa ranknya maka semakin bagus pula kualitas website atau blog tersebut. Tapi banyak orang yang bertanya kenapa alexa ranknya selalu tinggi atau bahkan 'no data' tapi sebenarnya cukup mudah
kok untuk menurunkan angka alexa. Berikut ada 3 langkah yang aku lakukan untuk menurunkan angka alexa rank.

1. Lakukan Blogwalking
Ada yang masih asing dengan yang namanya Blogwalking? gini deh, blogwalking itu kita mengunjungi blog orang lain kemudian kita meninggalkan komentar di blog orang tersebut. Cara ini ternyata cukup ampuh untuk menurunkan atau melangsingkan alexa rank dan sudah aku buktikan.
Ibaratnya seperti kita bertetangga, kalau kita rajin bersilaturahmi ke rumah tetangga pasti tetangga kita akan percaya sama kita. Begitu pula dengan alexa, ketika kita buat postingan
dan orang banyak yang mengomentari postingan kita secara otomatis alexa akan percaya sama blog kita.

2. Cari backlink
Backlink ini penting untuk menurunkan angka alexa rank. Sebaiknya jangan sembarangan membuat backlink karena nanti hanya akan dianggap spam oleh pemilik blog atau mesin pencarin google. Untuk mencari backlink yang baik aku sarankan untuk saling tukaran link.

3. Share postingan ke sosial media atau forum
Cara ini juga aku lakukan untuk menambah trafik ke blog. Kalian bisa buat fanspage di facebook atau twitter kemudian setiap habis bikin postingang bisa langsung share aja ke fanspage facebook atau twitter atau sosial media lainnya asalkan jangan ngespam aja yah.

Nah itu lah 3 langkah yang aku lakukan untuk menurunkan alexa rank. Dulu sewaktu blog aku masih sepi alexa rank aku 'no data' tapi karna rajin blogwalking kesana kemari akhirnya muncul juga angkanya sekitar 1.4juta secara global dan beberapa minggu langsung nurun jadi 1,253,674  secara global dan 11,902 di Indonesia.

aku punya saran nih Untuk langkah ke 2 dan 3 coba deh kalian buat thread gitu di kaskus terus cantumin link blog kalian. Orang orang yang baca thread kalian mungkin akan penasaran sama blog kalian kemudian mereka mengunjungi blog kalian, kemudian secara tidak langsung kalian juga bakalan dapat backlink dari kaskus :D Ada yang punya cara lain? Hayuk dishare :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
March 6, 2015 at 11:39 PM delete

bagus nih tipsnya mas,saya setuju kecuali yg nomer 2 dengan bertukar link.
sebaiknya bila belum melakukan lebih baik jangan melakukannya karena itu tidak bagus dimata google.

oiya salam kenal

Reply
avatar
March 6, 2015 at 11:50 PM delete

jadi lebih baik natural gitu yah mas?

oh iya salam kenal balik juga mas yanto :D

Reply
avatar
Rdk
March 7, 2015 at 5:23 PM delete

selain mengetahui rank, gunanya apalagi ya mas? saya tidak daftar alexa :D

Reply
avatar
March 7, 2015 at 6:27 PM delete

buat gaya gayaan mas :D hahaahahaha
yaa sebagai acuan mas gimana blog kita :)

Reply
avatar
March 8, 2015 at 6:16 AM delete

wah kebetulan nih gan, saya ranknya turun drastis gara-gara ganti template :( :D

Reply
avatar
March 11, 2015 at 1:18 PM delete

coba nanti saya lihat, setelah ganti template, apakah alexa saya turun atau naik? ya semoga semakin kecil.

Reply
avatar
March 11, 2015 at 6:16 PM delete

milih templatenya jangan terlalu berlebihan ya mas, kalau bisa buat pengunjung senyaman mungkin dengan template blog kita :D

Reply
avatar
March 12, 2015 at 7:42 AM delete

Betul2, semoga makin cepat loadingnya, CTRnya juga makin bagus. Amin.

Reply
avatar
March 17, 2015 at 6:16 PM delete

Ini nih.. Alexa kok ya gak ramping-ramping. Disuruh diet ndak mau dia
:)))

Reply
avatar
March 18, 2015 at 8:36 PM delete

ah masa mas :D alexa key ramping kok :D *ehbedayah._.*

Reply
avatar
June 13, 2015 at 4:37 PM delete

ternyata gitu ya tentang alexa, terimah kasih banyak ya sobat dengan artikelnya.

Reply
avatar