Cara Mudah Mengganti PIN BBM di Android

9:06 PM

Cara Mudah Ganti PIN BBM di Android

Hallo kawan tips-sulis.

kembali lagi dengan aku yang hari ini lagi iseng ngeblog hahahaaaa.
Sempat bingung mau bahas apalagi di blog soalnya lagi kehabisan ide buat nyari bahan apa yang cocok dijadikan postingan blog. Hari ini kita akan ngebahas apa? Okeh kali ini aku bakalan ngebahas tentang cara gampang mengganti pin bbm di android yang tentunya sudah aku coba terlebih dulu sebelum aku post ke blog ini.

Siapa yang tidak tahu dengan yang namanya Blackberry Messenger atau sering disingkat menjadi BBM. Dulu sebelum pihak RIM melepaskan BBM ke android dan iOS BBM hanya bisa dinikmati di Handset Blackberry saja tetapi sekarang kita udah bisa mendownload BBM di masing masing store aplikasi android dan iOS.

Kemarin aku iseng iseng hunting pin BBM yaaa biar pin BBM aku lebih keliatan ganteng dan biar gampang diingat soalnya aku gampang lupa. Sebenarnya susah engga sih lis? Gampang kok dan kurasa setiap kalian pasti bisa hunting pin BBM seperti aku.

Alat Alat yang dibutuhkan untuk mengganti pin bbm di android


 
1. Titanium backup untuk membackup aplikasi BBM.
2. Root explorer buat masuk ke dalam system.

Langkah Langkah Mengganti Pin BBM di android


 
1. Ini hal yang paling penting, android kalian harus sudah dalam keadaan ROOT, belum tau apa itu root? Silahkan baca postingan aku tentang Apa Itu Root? Penting Gak Root Itu?
2. Install aplikasi yang di atas.
3. Kita backup dulu aplikasi BBM kita menggunakan titanium backup.
4.Bila BBM nya sudah dibackup sekarang kita clear data BBM di pengaturan – manager aplikasi – BBM – hapus data – hapus cache.
5. Kemudian buka Root explorer kemudian masuk ke dalam folder 'system' kemudian tahan file 'build.prop' lalu pilih ' open in text editor ' sekarang tinggal kalian ganti aja 2 kode yang bagian dibawah ini dengan apa aja

contoh :
ro.product.brand=samsung menjadi ro.product.brand=iphone
ro.product.manufacturer=samsung menjadi ro.product.manufacturer=iphone

setelah kita mengganti 2 kode tadi sekarang tinggal save dan reboot android kalian
6. setelah android kalian direboot sekarang kalian buka aplikasi BBM kemudian kalian tinggal login menggunakan akun BBM kalian dan sekarang lihat pin kalian.
Bila kalian belum puas dengan pin yang kalian dapatkan kalian bisa ulangi langkah nomor 4 sampai 6 sampai kalian puas hahaha

kalau udah puas gimana lis? Sekarang kalian backup aplikasi BBM yang tentunya yang pin nya sudah kalian ganti, jangan lupa dihapus dulu backupan BBM lama kalian sebelum membackup pin BBM yang baru. Sebenarnya buat apa membackup nya lagi lis? Seperti yang kita ketahui kalau misalkan kita ganti smartphone kemudian menginstall BBM di smartphone yang baru otomatis pin BBM kalian juga ikutan terganti makanya lebih baik di backup dulu aplikasi BBM yang pin nya sudah kalian ganti.

Udah keganti belum pin bbm kalian? Hahahahaaa
okehhh sekian Cara Mudah Mengganti PIN BBM di Android sampai jumpa di lain kesempatan, jangan lupa share yaahh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
January 16, 2015 at 3:24 PM delete

wah baru tau ane kalau pin bbm bisa diubah

Reply
avatar
January 16, 2015 at 4:00 PM delete

bisa atuh gan :D ayok gan dicobain :D

Reply
avatar