Cara Menghilangkan Recent Apps dan Recent Files pada Dashboard Unity ubuntu 14.04

5:49 PM
Hallo semuanya.
Kali ini aku ingin membuat postingan mengenai Cara Menghilangkan Recent Apps dan Recent Files pada Dashboard Unity ubuntu 14.04. Bagi kalian yang baru mengenal ubuntu pasti bakalan kebingungan untuk menghapus Recent apps dan Recent Files di linux ubuntu, aku pun awalnya juga cukup kesulitan untuk menghapus bekas history ini ya namanya juga baru belajar.

Sebenarnya dengan adanya Recent Apps dan Recent Files ini mempermudah kita untuk membuka kembali Aplikasi atau File yang udah kita buka sebelumnya tapi tidak menutup kemungkinan kalau hal ini bisa membuka privasi kita sebagai pengguna ketika komputer/laptop kita dipinjam oleh orang lain. Untuk tampilan dari Recent Apps dan Recent File pada dasboard ubuntu seperti gambar dibawah ini.

dashboard
dashboard ubuntu 14.04

Langkah untuk menghapus recent appps dan recent files sebagai berikut.

Buka System Setting -> Security & Privacy -> Files Applications lalu kenudian klik Clear Usage Data... seperti gambar dibawh ini.


Sedikit tambahan :
  • Jika seandainya kalian tidak ingin merekam semua aktifitas yang sedang kalian lakukan bisa klik ON pada Record file and application usage nanti akan OFF sendiri.
  • Jika seandainya kalian tidak ingin merekam beberapa aplikasi atau file tertentu misalnya Video tinggal Uncentang aja di Videos.
Nah sekian dulu yah postingan aku yang membahas tentang Ubuntu, semoga bermanfaat :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
March 13, 2015 at 11:49 AM delete

Laptop saya pake OSnya 2 kang, W7 sama ubuntu, cuma kalau ubuntu jarang sekali saya buka :D. Perlu di coba nih tips nya buat ngilangin recent file di ubuntu, trims kang

Reply
avatar
March 13, 2015 at 2:37 PM delete

makasih infonya saya ga pake ubuntu tapi nice post sob

Reply
avatar