Cara Mengatasi Disk D: yang Tidak Terbaca di Windows 8.1

12:28 AM
Hallo semuanya.
Kali ini aku ingin share tentang cara mengatasi disk D: yang tidak terbaca di windows 8.1. Tadi sore aku habis install ulang karna udah 5 hari windows aku crash, lama lama jadi kangen juga sama windows hahaha. Menurut rencana di Repair aja kirain mau ternyata tidak ya alhasil mau tidak mau harus install ulang, backupan windows 8.1 pun tidak ada *nasib -_-*.

Baca juga : Cara mengatasi port Xampp dan Vmware yang bentrok

Aku coba cari di google, katanya sih mesti di format dulu disk D nya *halah makkk data penting semuanya ada disk D masa harus di format -___-*. Berfikir.... berfikir..... berfikir..... akhirnya nemu juga cara ngakalinnya biar disk D muncul. Caranya sebagai berikut :

1. Buka Disk Management.
Untuk membuka Disk Management di Windows 8.1 bisa klik kanan aja di start menu terus pilih Disk Management.
Buka Disk Management.


2. Change Drive Letter and Paths....
Untuk langkah di atas bisa klik kanan pada disk D yang tidak kebaca tadi kemudian pilih Change Drive Letter and Paths....

Change Drive Letter and Paths....

3. Add Disk
Nah disini kita akan mengganti disk D ke yang lain agar bisa kebaca di file explorer. Intinya kebaca aja yah. Mohon maaf sebelumnya, disk di aku udah aku ubah ke F. Nanti kalian juga bisa ubah ke F atau G atau apapun sampai Z. Klik Add


Add Disk

3. Pilih Disk
Silahkan pilih dari A-Z. Dalam hal ini aku milih F yah.

Pilih Disk
Tinggal OK aja nanti akan kebaca sendiri disk D  lama kalian. Nah sekian dulu yah tutorial dari aku mengenai cara mengatasi disk D: yang tidak terbaca di windows 8.1 semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara mengembalikan bootloader grub Ubuntu yang tertimpa windows

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
March 14, 2015 at 6:06 AM delete

jadi seperti ini biasa terjadi ketika laptop habis diformat ya mas? :D

Reply
avatar
Anonymous
March 14, 2015 at 8:30 AM delete

nah kemarin sempat juga mengalami kalau disk D saya gak kebaca di windows 7. tapi udah kembali gan. saya simpan dulu tips ini, sapa tau aja kembali lagi rusak gak mau nongol disk D saya. ok makasih infonya. salam sahabat blogger.

Reply
avatar
March 14, 2015 at 8:36 AM delete

lebih tepatnya sehabis install ulang mas, soalnya dulu 1 tahun yang lalu aku juga ngalamin hal yang sama juga

Reply
avatar
March 14, 2015 at 8:38 AM delete

jangan sampe rusak deh mas BAHAYA :D
Terimakasih kembali mas :)

Reply
avatar
March 14, 2015 at 9:29 AM delete

sangat bermanfaat bagiku yang awan soal IT, Thx

Reply
avatar
March 14, 2015 at 7:56 PM delete

nah ini nih yang saya cari .. tapi ternyata ga jauh beda dengan diwindows 7

Reply
avatar
March 14, 2015 at 8:29 PM delete

tiap install ulang memang harus begini, soalnya partisi lain biasanya gak langsung terbaca di windows

Reply
avatar
March 15, 2015 at 9:46 AM delete

untung ane ga pernah gituan sob tapi ane pakenya windows 7 ultimate hehehe

Reply
avatar
March 15, 2015 at 9:49 PM delete

Segala sesuatu kalau kita tau tips nya pastinya sangat mudah ya mas, makasih banyak tipsnya

Reply
avatar
March 16, 2015 at 3:41 PM delete

menambah wawasan saya nih bila nanti pengen ganti kewindow 8,soalnya sampe sekarang saya masih pake win7.

apa trik ini juga bisa diterapin pada window 7 yamas?

Reply
avatar
March 16, 2015 at 4:26 PM delete

bisa mas kurang lebih caranya sama

Reply
avatar
March 16, 2015 at 4:28 PM delete

ga beda jauh mas soalnya kan masih sama sama produk dari windows :D

Reply
avatar
March 16, 2015 at 4:31 PM delete

kalau kita udah paham sama "jalan"nya pasti gampang mas :D mau kesekolah aja kalau udah hafal jalannya sambil tutup mata pun nyampai juga ._.v

Reply
avatar
March 16, 2015 at 4:33 PM delete

coba deh mas windowsnya di grepe grepe kali aja hardisknya ga kedetek :p

Reply
avatar
March 16, 2015 at 4:35 PM delete

ah ga juga ah mas, kemarin teman saya yang install ulang gada pake acara partisi ga kebaca segala nah pas aku coba baru ga kebaca._.

Reply
avatar
AA
August 10, 2015 at 3:34 PM delete

Nice Post Jangan Lupa Kunjungi kami http://servicelaptopmurahsurabaya.blogspot.com/

Reply
avatar